Sabtu, 30 November 2013

Novel Remember When

Diposting oleh Nargis Cahya di 08.50.00

Remember When......
AWAL SMA..........
Aku Rasya gadis SMA 15 tahun yang suka main di dunia sosial dan gila ria sama 2 sahabat yang dikenal anak 1 sekolah namanya geng “CULA”, childish, suka yang berbau British, Korea dan mantan Belibers, yang suka buanget sama cowok keren yang main gitar, bermantan 4 dan gak ada yang berawal dari cinta semuanya. 
 Nama “CULA” itu sebenernya berawal dari Rania anak yang paling pendek di kelas, suka nangis apalagi kalo lagi ada masalah sama “Kebo” sebutan dia buat pacarnya , childish, moody apalagi kalo PMS satu dunia bisa dimakan sama dia. Waktu dulu dia lagi ngomong sama salah satu guru terus menjurus deh ke arah cula terus dia bilang ke aku dan Ranita anak manis, punya 2 lesung pipit di pipi yang di fans in sama guru olah raga gara-gara pipitnya, yang paling nyeremin kalo badmoodnya keluar serasa mau nerkam orang tapi dia yang paling bijaksana diantara kita dan dia yang paling tenang kalo ada masalah. Sejak itu kita suka ngomongin cula di twitter dan muncullah geng “ CULA”. Dulu sewaktu MOS sebenernya aku deketnya sama Ranita terus Rania ngikut. Terus juga tempat duduk kita deketan waku di kelas, suka main bareng akhirnya keterusan deh sampe sekarang. Banyak kesamaan sifat dan barang diantara kita ber-3. Sama-sama childish. Laptop kita juga sama padahal gak disengaja itu. Udah takdir kali ya hahahaa. Okedeh kita berlanjut ke cerita lain. Aku bakal cerita tentang kisah-kisah menarik waktu awal masuk SMA terutama sih masalah kisah cinta-cinta monyet hihihihi. Dulu waktu aku pertama masuk sekolah itu aku suka sama kakak kelas anak IPS, manis, ketua tim futsal di sekolah dia bernama Demian. Awal pertama aku liat dia sih biasa aja flat nah terus waktu ada acara bulan Romadhan di sekolah kebetulan dia itu pembimbing kelasku. Waktu dia jelasin materi aku melihat dia terus. Lama-lama dilihat-lihat ternyata dia manis. Nah mulai dari itu aku suka sama dia. Setiap lewat depan kelas rasanya jedug-jedug-jedug jantung serasa mau copot. Terkesan ALAY sih tapi ini emang faktanya. Rasa itu tinggal di hati kira-kira sampek satu bulan. Waktu rasa itu bener-bener mulai besar ternyata dia pacaran sama temen SMPku yang sekarang satu sekolah sama aku Erna namanya. Cewek sombong, sok, sok kaya, pinter, famous, WAW, kece, pokoknya hidupnya dipenuhi dengan kesokannya dia. Tapi ya yang aku bingung itu meskipun dia kayak gitu orangnya cowok-cowok itu banyak yang nempel sama dia. Ibaratnya tuh ya sekali lirik langsung deh jadi. Dia itu pakek kerudung tapi dia gak bisa jaga etikanya. Dulu sih aku pernah deket banget sama dia ibaratnya ya kalo bahasa alayanya best friend forever yang tidak akan terpisah selamanya hahahahaha tapi itu semua berubah semenjak dia musuhin aku gara-gara hal sepele yang gak penting dan gak berguna. Dari itu rasanya aku benciiiiiiiiiiiiiii banget sama itu anak rasanya kalo ketemu itu ya mau ku jites aja apalagi setelah tau dia pacaran sama Arby. Dulu waktu smp setiap cowok yang aku suka pasti dia suka juga dan pasti jadi pacarnya. Kalo dipikir-pikir sih cukup dendam juga aku sama anak itu tapi yaudahlah ngapaian juga anggep aja fans hahaha. Okedeh balik ke awal tentang kakak Arby manis. Sehabis Erna putus sama Arby, aku denger kabar kalau Arby pacaran sama Sita temen sekelasku. Dikelas aku langsung nangis seketika. Kenapa cintaku harus bertepuk sebelah tangan dan kenapa bukan aku yang dipilih sama kak Arby meskipun dia gak tau kalau aku sayang sama dia. 2 hari aku nangis terus. Dikala aku beneran sayang dia malah sama orang lain. Pernah sih waktu itu dilapangan basket dia ngelihatin aku terus senyum manis. Mungkin Cuma itu kenangan indah yang pernah aku rasain sama itu orang. Masa iya cuma itu? Gak ada yang lebih kah?  Okedeh balik ke awal cerita sesi ke dua kisah cinta Sita dan Kak Arby. Pacaran mereka juga gak berlangsung lama kok paling Cuma 2 bulanan. Disaat mereka pacaran aku bener-bener merasa putus asa waktu itu dan mencoba buat move on. Kalau dipikir-pikir ngenes juga sih mereka happy-happy pacaran aku berjuang move on. Tapi yaudahlah namanya juga hidup sih pasti ada suka dukanya. Sukaku itu adalah di saat aku sedih buat move on aku masih punya cula yang nemenin aku setiap malam disaat penyakit akut galau ku dateng. Kita setiap malem pasti BBMan dan bahas ke ndesoannya Sita. Aku ngerasa happy banget waktu itu dan aku mikir kalau aku juga bahagia tanpa cowok. Waktu aku udah mulai move on dari kak Arby tiba-tiba aku denger bahwa kak Arby putus sama Sita. Bahagia banget rasanya hidup. Pagi-pagi Sita udah nangis di kelas dan aku cuma duduk di belakang sambil ketawa dalam hati. Terkesa jahat sih kayak ibu tiri yang lagi seneng lihat anak tirinya kesiksa. Tapi yaudah biarin aja aku gak peduli itu yang penting happy. Hari-hari bahagiaku ku lewatin bersama cula. Kita ketawa bareng, makan bareng sampek pipis aja bareng. Rasanya dimana ada aku pasti disitu ada Rania sama Ranita. Tapi semuanya itu berubah sejak Rania punya pacar. Kadang-kadang dia lebih mentingin pacarnya dari pada sama aku dan Ranita. Kita jadi jarang bertiga lagi lebih seringnya aku cuma ber-2. Sifat Rania juga berubah. Dia lebih suka nangis, badmood, marah-marah, sedih padahal dulu dia gak pernah kayak gitu. maklumlah namanya juga Ababil (ABG LABIL). Tapi aku tetep sayang sama mereka meskipun mereka mau berubah seberapa besarpun. 
            PERTENGAHAN SMA...
            Kira-kira aku di SMA udah pertengahan dan hatiku juga masih kosong setelah kak Arby. Kekosongan hati itu semuanya berubah semenjak pelajaran musik di kesenian. Ghesa namanya. Anak futsal yang manis, ganteng, dan yang terpenting jago banget main gitar. Katanyanya sih awal pertama dia main gitar itu karena waktu smp dia suka sama cewek yang pimter main gitar mangkanya dia  belajar main gitar sampek ibaratnya udah bisa banget kayak gini. Tapi denger-dengernya sih Ghesa gak pernah pacaran sama anak itu soalnya ceweknya gak mau. Awalnya sih biasa aja sama Ghesa cuma karena sering main bareng, bercanda bareng dan yang terpenting dia pinter banget main gitar mulai deh timbul rasa yang gak biasa yang mungkin kurasa yang entah mengapa yang biasa disebut C.I.N.T.A. Awalnya aku Cuma kagum karena gitarnya tapi lama-lama rasa kagum itu berubah sama yang namanya cinta itu. Denger-denger sih Ghesa suka sama anak kelas sebelah ya sedih sih masa iya harus cinta bertepuk sebelah tangan lagi.  Aku masih tetep mencoba bersabar dan kuat sama semuanya. Aku emang gak begitu deket sama Ghesa, tapi kita suka main bareng kalok di kelas. Biasanya sih Ranita sama  Rania dulu yang mulai ngomong-ngomongnya sama Ghesa, barudeh aku ikutan. Aku jarang sih ngajak ngomong Ghesa soalnya kalo aku ngomong duluan pati bawakannya pasti serasa deg-degan. Waktu pelajaran kesenian dulu sih pernah aku diajarin main gitar sama Ghesa gara-garanya aku mau penilaian musik tapi aku gak bisa main apa-apa yaudah deh aku milih gitar terus waktu aku belajar sama anak-anak ternyata Ghesa ngelihatin aku terus besoknya aku ditawarin mau diajarin apa enggak yaudah deh aku bilang iya. Waktu itu aku diajarin lagunya Avril lavigne yang Wish You Were Here. Sebenernya lagu itu sih curahan hatiku buat dia tapi sayangnya dia gak tau. Banyak sih sebenernya kenangan manis aku sama Ghesa tapi ya begitulah kenangan manis yang biasa. Maksutnya seharusnya hal biasa tapi karena aku ada perasaan sama Ghesa akhirnya jadi kenangan indah. Aku sering mimpiin Ghesa dan di mimpiku itu pasti aku jadian sama dia. Aku berharap sih tu d’ javu jaid bisa kejadian deh. Tapi rasanya impossible banget deh kalok aku jadian sama Ghesa. Dari pandangan matanya aja sih dia gak ada feel apa-apa sama aku. Taipi kalok menurut pandangannya Rania sama Ranita Ghesa itu sebenernya ada perasaan sama aku cuma dia orangnya agak tertutup jadi gak kelihatan deh. Antara percaya sama enggak sih kata-katanya Rania sama Ranita cuma akunya gak mua berharap banyak takutnya udah terbang tinggi ke atas langit tiba-tiba jatuh terhempas bagikan debu maklumlah efek galau akut. Lagian juga banyak cewek yang suka sama Ghesa. Salah satunya Fira temen sekelasku sama Ghesa. Dulu waktu awal masuk sekolah aku juga sempet deket sama Fira soalnya sama-sama satu ekstrakulikuler sama suka jalan bareng. Tapi semenjak aku tau kalok Fira suka Ghesa dan aku suka Ghesa, kita jadi jauh. Jadi jarang main bareng, ekskul bareng, semuanya sendiri-sendiri. Pertama kali rasa itu muncul di Fira waktu itu Ghesa gak sengaja megang tangannya Fira terus mereka lihat-lihatan dari situ deh muncul perasaan Fira sama Ghesa. Ghesa juga pernah ngajak liat rumah hantu bareng di MX. Dari itu aku udah mau nyerah sebenarnya dan coba move on dari Ghesa dan ngerelain Ghesa buat Fira, tapi itu semua susah banget. Aku gak enak teru-terusan diem-dieman sama Fira. Akhirnya waktu mau eksul aku ngomong sma Fira kalok aku udah gak suka Ghesa, ternyata dia sekarang juga udah gak suka sama Ghesa kaget sih dia bilang kayak gitu terus kita mint maaf terus baikan lagi deh. Mungkin emang gak bsa sedeket dulu, tapi kurang lebih yang terpenting hubunganku baik sama Fira. Setelah kejadian itu aku coba buat move on dari Ghesa. Waktu aku mulai belajar, tiba-tiba sifat Ghesa berubah dia jadi lebih perhatian sama aku kadang-kadang juga suka ganggu gak jelas kayak model cari perhatian. Kalo ada apa-apa sama aku dia kayak perhatian dan gak kayak biasanya. Akhirnya rasa pengen mve on itu hilang seketika dan aku cobak buka hatiku buat Ghesa. Disaat aku udah mulai buka hati lagi, Ghesa berubah sifat dingin lagi sama aku. Aku gak tau apa maksut Ghesa. Ada rasa aku pengen tanya apa maksut dia, tapi rasnya gak mungkin banget tiba-tiba aku tanya gitu. Sedih rasanya lihat Ghesa yang dingin sama aku, tapi juga aku gak berani ngungkapin perasaan sama Ghesa. Pernah sih waktu itu awal April. Dulu sebelum April aku pernah janji sama Rania, Ranita kalok aku mau bilang suka sama Ghesa tapi atas dasar April Mop. Awalnya sih aku gak berani, cuma kapan lagi waktuku buat ngungkapin perasaan yang sebenrnya meskipun cuuma dasar mainan. Aku coba beraniin diri terus malem-malem aku sms gini ke Ghesa
Rasya : Ghesa......                                                      (06.30)PM
Ghesa: Apa sya ?                                                      (06.32)PM
Rasya: aku mau ngomong sesuatu sama kamu      (06.35)PM
Ghesa: ngomong aja                                                             (06.40)PM
Rasya: sebenernya aku suka Ghes sama kamu      (06.42)PM
Ghesa ; hah? Masa sih?                                           (06.50)PM
Rasya : iya                                                                 (06.55)PM
Ghesa: tapi maaf aku gak suka sama kamu                      (08.30)PM
Rasya: April MOPPPPPPPPPPPPPP                            (09.00)PM
Keesokan harinya
Ghesa: oalah ku kira beneran aku kaget tau        (06.00)AM
Aku ngasih tau sms ini ke Rania sama Ranita kebesokan harinya. Seketika itu aku langsung nangis dan ngerasa campur aduk perasaanku. Disaat itu juga aku udah bertekat buat move on dari Ghesa. Semua keputusan atau perubahan sesuau it butuh proses. Susah banget buat aku ngelupain Ghesa. Mungkin iya ini karma dulu aku nyia=myiain mantan-mantanku.

            Setelah berjuang ngelupain Ghesa ternyata aku gak bisa dan dia tetep ngenang di hatiku. Semakin aku berusaha buat ngelupain, rasa itu semakin besar di hatiku. Aku coba sabar sama perasaan ini. Ghesa juga berubah perhatian lagi sekarang. Waktu aku hbis sakit dia mau nganter aku pulang meskipun cuma sampe jalan raya. Bahagia banget aku rasany waktu itu ya meskipun Ghesa nganter aku pulang karena usruhan Rania, Ranita tapi aku bahagia banget. Ya kayak biasanya udah di atas awan tiba-tiba jatuh lagi. Besok harinya aku lihat Fira sama Ghesa duduk 1 bangku sama main 1 laptop. Sedih bangte rasanya waktu itu. Rasanya angan-angan itu hilang semua. Disaat aku bener-bener capek sama Ghesa, ada aja suasana yang bikin aku harus deket saa Ghesa. Waktu itu ulangan agama. Awalnya aku duduk sama Dinda, waktu di rolling ternyata aku duduk sama Ghesa. Disaat itu Ghesa ngelihatin aku terus dia bilang pulang sekolah nanti aku mau ngomong sama kamu. Rasa bertanya-tanya dlam hati gak sewajarnya Ghesa bilang kayak gini. Akhirnya el pulang sekolah terus Ghesa narik aku keluar kelas. Deg-degan banget rasanya jantungku serasa au copot.  Dengan tatapan penuh arti tba-tiba Ghesa bilang
Ghesa: aku mau jujur sama kamu
Rasya : jujur apa?
Ghesa: sebenernya aku suka sama kamu dan aku ada feel sama kamu
Rasya: kamu bohong
Ghesa: aku beneran dan aku berharap kata-kata waktu april moop itu bener. Maaf kalok aku bilang gak suka sama kamu. Aku kaget waktu itu dan aku ngerasa gak siap. Kamu tau kan aku orangnya dingin sama cewek? Itu alasanku kenapa aku bilang kayak gitu sama kamu. Aku trauma kisahku yang dulu.
Disaat itu aku Cuma terdiam dan serasa di dunia ini Cuma ada aku sama Ghesa.
 Ghesa: aku Cuma mau tanya 1 hal sama kamu, apa yang kamu omongin waktu itu bener?
Aku bingung mau jawab apa waktu itu terus aku diem sejanak dan mikir mungkin ini waktu yang tepat aku bilang yan sejujurnya sama Ghesa.
Rasya: iya itu emang bener aku emnag bener suka sama kamu
Ghesa: kalo emang itu kenyataannya kamu mau jadi pacarku?
Disitu aku kaget, bahagia, shock, dan ngerasa ini mimpi
Rasya: ini mimpi kan?
Ghesa: bukan Rasya ini bukan mimpi. Aku benera tulus sayang sama kamu
Rasya: oke kalok emang ini kenyatannya aku mau jadi pacarmu
Akhirnya semua mimpiku selama ini yang aku ingin-inginkan terkabul . aku percaya sama semua keajaiban dan di dunia ini gak ada yang gak mungkin. Nothing is impossibble in the world

0 komentar:

Posting Komentar

 

Nargis Cahya Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review